Cara Mencairkan USD (US$) dari perfect money ke rekening lokal

CARA MENCAIRKAN USD($) PERFECT MONEY KE RUPIAH

Kali ini saya akan membahas cara mencairkan dollar ke rupiah yang akan masuk ke rekening kita, untuk mencairkan dollar ke rupiah kita perlu jasa exchanger, untuk jasa excanger dari dollar ke rupiah sangat banyak sekali tersedia, tinggal googling saja...namun saya selalu berlangganan di https://www.perfectonlinechanger.com/ , kalau agan/sista mau nyoba di exchanger lain silahkan, namun pastikan exchanger tersebut terpercaya yaa...oh iya yang saya bahas kali ini adalah cara mencairkan dollar melalui web https://www.perfectonlinechanger.com/ , jika agan/sista mencairkan dollar di exchanger lain silahkan mengikuti prosedur pencairan sesuai exchanger di tempat penukaran dollar ke rupiah tersebut......

oh iya syarat pencairan dollar ke rupiah di https://www.perfectonlinechanger.com/ memiliki beberapa syarat :

1. minimal pencairan adalah 5$
2. pemotongan biaya transfer ditanggung oleh kita selaku yang mau mencairkan dollar (0.5% untuk verfied account, 2% untuk non-verified account) biar jelas saya kasih contoh :

- Saya ingin mencairkan 10$
- maka untuk verified account membutuhkan 10$ + (0.5%x10$) = 10$+0.05$ = 10.05$ untuk mencairkan 10$
-untuk non-verified account membutuhkan 10$+ (2%x10$) = 10$+0.2$ = 10.2$ untuk mencairkan 10$

Jadi pastikan jika ingin mencairkan memperhitungkan biaya transfernya


oke langsung aja caranya....

1. Log in ke akun perfect money
2. cek email untuk mendapatkan PIN log in
3. Pilih Rekening saya/ My account (yang saya lingkari merah)


4. sebelum transfer mari kita hitung-hitung, contoh di rekening saya ada saldo 8.58 $, maka :

-jika akun saya verified saya bisa mencairkan 8.58$-(8.58$x0.5%) = 8.58$-0.043$ = 8.537$ atau dibulatkan 8.53$, jadi maksimal saya hanya bisa mencairkan 8.53$ 
 
-jika akun saya belum verified saya bisa mencairkan 8.58$-(8.58$x2%) = 8.58$ - 0.1716$ = 8.4084$ atau dibulatkan 8.41$, jadi maksimal saya hanya bisa mencairkan 8.41$

5. karena akun saya verified mari kita order pencairan sebesar 8.53$, buka web 

6. Pilih menu Jual 


7. maka muncul halaman seperti ini




Isi dengan :
Kurensi : pilih perfect money

Jumlah USD : jumlah yg sudah dikurangin 0.5% atau 2% tergantung verfied/non-verified account (contoh kasus saya 8.53$ dari total saldo 8.58$)

nomor e-currency : nomor rekening perfect money (awalan huruf Uxxxx --> lihat di gambar awal yang saya kasih lingkaran hijau)

account name e-currency : sesuai nama agan/sista saat pendaftaran perfect money, JIKA LUPA cara ceknya >>> klik menu pengaturan/settings (di pojok kanan atas), maka muncul seperti ini (isi sesuai nama yang saya lingkari merah)



Bank : sesuai Bank lokal yang agan/sista gunakan, hanya tersedia BNI,BCA, Mandiri, jika bank lain tetap bisa pilih pilihan bank lain hanya saja ada pemotongan biaya admin

Rekening atas nama : rekening agan/sista yang gunakan atas nama siapa

pesan : kosongkan saja

nama sesuai id : nama sesuai KTP agan/sista

email : email agan/sista

telp/handphone : nmr hp yg aktif

alamat lengkap : alamat lengkap sesuai KTP agan/sista

isi kode captcha sesuai gambar

klik konfirmasi

8. maka akan muncul halaman konfirmasi 



9. centang bagian bawah dan klik konfirmasi
10. cek email, akan ada konfirmasi pencairan dollar seperti ini


11. Jika baru pertama kali transaksi lihat bagian paling bawah email untuk verifikasi ID di exchanger perfectonlinechanger dan ikuti langkah-langkahnya (kalau tidak salah cuman upload KTP doang) untuk transaksi kedua dan seterusnya TIDAK PERLU MELALUI TAHAP INI



12. Kemudian buka web www.perfectonlinechanger.com , pilih menu FAQ


13. Pilih yang bagian "Bagaimana jika saya ingin menjual E-Currency seperti Perfect Money?" lalu copy bagian yang saya bold sesuai foto di bawah ini



14. Buka web perfectmoney lalu klik mengirim uang/send money


15. Pilih single payment/ pembayaran tunggal


16. Lalu isi form pengiriman seperti ini


Jumlah/amount : jumlah saldo yang mau ditransfer (yang sudah dikurangi 0.5% atau 2%)

Ke rekening : CEK EMAIL agan/sista, ada detail harus kirim ke rekening mana, ini contoh yang saya 


Deskripsi/description : isi sesuai memo yang berada di FAQ dengan format No Order: XXXXXXXXX BCA A/C: 234567890  A/N: Agus Budiman*

*NO ORDER DAPAT DILIHAT DI EMAIL AGAN/SISTA seperti ini contohnya :


17. klik prantinjau/preview, maka muncul seperti ini


18. Klik kirim uang/send money, jika berhasil akan muncul seperti ini


19. okee.. selanjutnya tarik nafas dulu yaa.... lumayan panjang juga ya caranya..hehe.....

20. Oke selanjutnya tinggal konfirmasi ke pihak exchanger, caranya buka kembali FAQ di perfectonlinechanger, lalu pilih yang bagian "Setelah saya melakukan transfer pembelian atau penjualan, bagaimana mengkonfirmasikannya?", lalu copy bagian yang saya BOLD


21. Buka email yang agan/sista dapatkan dari admin perfectonlinechanger lalu balas dengan format : misal jika kasusnya seperti saya JUAL PM $8.53 NO ORDER : PM1910080029

22. Klik kirim..

23. Silahkan istirahat sejenak dan tunggu maksimal 1x24 jam (sepengalaman saya 10-30 menit sudah masuk ke rekening pribadi)

24. Jika sudah berhasil masuk ke rekening akan ada notif email masuk bahwa sudah ditransfer seperti ini



25. Horeee.... Mari kita cek apakah benar masuk ke rekening....


Alhamdulillah sudah mendarat ke rekening sesuai yang tertera di email..... :D

Semoga bermanfaat

Keep TYPING yaaa agan/sista...

Jika ada pertanyaan kontak ane di 0878-8817-8821 / megacaptcha06@gmail.com

mohon maaf jika slowrespon di jam kerja, saya usahakan balas di sore/ malam harinya 

Thank You :D

Comments

Post a Comment

Artikel Lainnya